ANALISIS PENGGUNAAN INTERNET SERTA KENDALAPADA SISWA SLB-B ( TUNA RUNGGU) DHARMA ASIH PONTIANAKDALAM PEMBELAJARANDI SEKOLAH
Abstract
Penelitian ini untuk mengetahui : (1) Bagaimana Penggunaan Internet siswa Kelas X SLB B Dharma Asih Pontianak dalam proses pembelajaran. (2) Kendala siswa Kelas X SLB B Dharma Asih Pontianak dalam penggunaan internet pada pembelajaran. Metode penelitian ini adalah deskriftif dengan pendekatan kualitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa SLB-B Dharma Asih Pontianak. Data dalam penelitian merupakan lembar observasi, wawancara dan dokumentasi, dengan sumber data siswa kelas X SMALB-B. Hasil dari penelitian (1) Penggunaan Internet pada Siswa kelas X SMALB-B Dharma Asih Pontianak pada proses pembelajaran, masih sangat kurang. Karena tidak semua siswa dapat dapat memanfaatkan internet untuk belajar secara benar. Sebagian besar siswa hanya menggunakan internet untuk bermain sosial media, game online dan komunikasi. (2) Adapun kendala mereka adalah sulit untuk memahami kata dan kalimat yang ada dalam setiap tampilan atau kalimat perintah tugas yang diberikan. Kesulitan mereka dalam mengartikan setiap kata atau kalimat perintah tersebut ke dalam Bahasa Isyarat.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Urai Sisfriamarizca Wiguna, Chandra Lesmana Lesmana, Henny Puspitasari Puspitasari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.